Cara mudah membuat email di google (gmail.com) dari awal sampai bisa

Cara membuat email di google ( gmail.com )

Kali ini saya share langkah mudah membuat email google. Sebelum kita buat email alangkah baiknya baca tentang pengertian email dan penjelasannya.

Apa itu email serta gunanya untuk apa?

Bagi yang senior tentu sudah sangat tidak asing lagi dengan kata email bahkan tidak hanya punya satu email.  Akan tetapi bagi junior belum tentu bisa mudah untuk membuat email. ok.

Sebelumya saya minta maaf karena artikel ini hanya si fokuskan untum membuat email google saja. untuk email di domain yang lain seperti yahoo.com, plasa.net, dll di post kemudian hari. Langsung saja, berikut adalah langkah mudah untuk membuat email gmail.com di domain search engine google.com :

  1. Bisa langsung buka di browser (google chrome, mozilla firefox, opera, dll) Anda. Ketik di bagian address bar browser: mail.google.com (untuk server amerika) bisa juga mail.google.co.id (untuk server indonesia) seperti gambar di bawah ini.
  2. Jika sudah terbuka halaman google login maka lanjut klik kiri tombol buat baru, seperti gambar berikut ; 
  3. Selanjutnya isi form yang ditampilkan oleh google sesuai dengan biodata kita dan usahakan nama yang unik serta password yang mudah di ingat (password boleh panjang dan bisa dikombinasikan dengan huruf dan angka). kemudian usahakan isi nomor telp anda supaya mempermudah kita jika lupa password serta keamanannya lebih (no hp bisa di pilih yanf forever / nomer aktif seumur hidup). berikut gambar isian form membuat email google.com :
Pada bagian form "Alamat email Anda saat ini", jika anda sudah punya email maka bisa di isikan disana, tetapi jika anda belum sama sekali mempunyai email maka isikan alamat sembarang contoh xxx@sembarang.com (itu sekedar contoh). Kemudian cek kembali data yang telah anda isikan, jika sudah sesuai dan benar maka kita bisa ceklisk "Saya menyetujui Persyaratan Layanan ...." dan Klik tombol Langkah berikutnya. maka akan muncul tampilan berikut : 
Sampai terlihat gambar tersebut Maka pembuatan email telah berhasil. saya ucapkan selamat telah berhasil membuat email google.com
untuk lebih jelasnya bisa dilihat video pembuatan email (Hanya Durasi 3 Menit) di Bawah

Tag : Internet
Back To Top